Friday, December 19, 2008

What A SurePrice

Gue nulis lagi! Haha. Sekarang gue lagi di ruang tengah rumah gue, sambil liat iklan GERINDRA yang baru.. Wew, such as parpol-berlambang-burung. Oke, cukuv.

Gue mulai dengan satu pertanyaan buat loe ya, 'pernahkah anda ulang tahun?'

. . . . . .


Hah? Pertanyaan bodoh? Oh, iya ya? Hehe.

Seperti hal biasa lainnya yang gua omongin, ada yang mau gue bahas tentang ulang tahun. Mehehehe.

Loe pasti pernah lah ngalamin yang namanya ulang tahun, oke, dirayain ataupun engga ya. Loe dikasih kejutan ma temen-temen loe ataupun loe ngautis sendiri karena gada yang inget ultah loe (I'm sorry to hear that), but, ok. (I have no care about you, readers, huahaha)

Perasaan seneng yang meluap-luap karena loe bakal ketemu temen-temen loe yang nyapa loe buat ngasih ucapan selamat ke loe. Mulai dari ucapan selamat ulang tahun yang bikin kaget sampe ucapan yang biasa aja. Misalkan:

A: Hoi! Wah.. Met ultah men! Semoga loe panjang umur ya men!
B: OH, LOE INGET YA ?! Wah thanks berat bro!
. . . . .
A: eh, sory! Gue pikir temen gue
B: eh, sama.. Gue kan ga kenal loe
A: ....

Atau ucapan yang bikin loe kaget setengah mati! :

A: eh eh! Bahasa Inggrisnya pintu apa?
B: door!
A: waa. Kaget khaan?
B: ....

Atau:

A: oy! SELAMAT ULANG TAHUN YA!
B: Ulang tahun itu apa?
A: ..... , binatang berkaki empat!!

---------

Loe juga ngerasain hangatnya perasaan loe saat temen loe ngasih kado ke loe, diterusin buka kadonya, berlanjut ke ucapan hangat temen loe, dan berakhir dengan kempesnya dompet loe gara-gara mereka pake pisau kue buat ngajak loe makan bareng. Ehm, you know-what-what-in-the-butt lah.

Kemarin, 18 Desember 2008, mudah-mudahan temen gue ngerasain perasaan-meluap-luap-itu.

Temen gue yang kemaren ultah adalah Si Fajar a.k.a Achonk a.k.a Jey. Anak ini adalah sobat gue.

Dengan baiknya, gue ama Abajj (sobat gue satu lagi) ngerencanain buat ngasih kejutan ke si Jey.

Jadi begini:
Balik dari sekolah, sekitar jam 11-an, Abajj dan Gue secepatnya ke rumah gue buat siapin kejutannya
*ting*

Abajj: lho, kita ko tiba-tiba di rumah maneh?
Gue: gatau tah kenapa.

- ya pokoknya gue ma Abajj nyampe di rumah gue di Antafangky.

Sebelum nyampe ke rumah gue, kita singgah dulu beli kertas kado, terus ke KLENGER BURGER buat beli makan, plus beli satu cheese burger ga pake keju (ga denk) sebagai pengganti kue. Kreatif bukan?

Oh ya, soal kertas kadonya. Berhubung kita menyukai hal yang minimalis dan elegan, jadi kita milih kertas kado bergambar Cinderellla (with triple L) buat kertas kado. lho?. Haha.

Di rumah gue, karena gak sabar kita langsung masuk kamar gue. (gausah mikir macem-macem deh)

Di sini kita bikin pesan ulang tahun pake komputer gue. Pesan yang jadi, bentuknya kaya SURAT RESMI ! Ampe ada kop surat berlambang sapi. iya. SAPI. gatau kenapa, kepikiran lambang kop suratnya SAPI. Mehehehe.

Sambil Abajj bikin surat, gue ga mau kalah kerja keras. Jadi, gue melakukan hal berguna: TIDUR.

OK, Kidding. Gue mencoba membungkus kado kami dengan kertas kado Cinderellla tadi. Tapi apa yang terjadi. . . .

Oh By God! Kertas kadonya GA CUKUP! ok, kita ulangi sama-sama: Oh By God! Kertas kadonya GA CUKUP! Yak, lagi yah. Satu.. Dua.. Tiga.. : Oh By God! Kertas kadonya GA CUKUP!

Terima kasih. Standing applause, please..
Udah-udah, duduk lagi Blacky!

Naah, buat nutupin kertas kado yang kurang. Kita kembali ber-ide pintar: KERTAS KORAN. Kita pake halaman berita keluarga, hebat kan ?

Sekitar jam 2, siang tentunya. Kita langsung pergi ke rumah Jey, dan gue nge-sms cewenya Jey buat nyuruh Jey balik. Haha. Gue-Abajj-cewenyaJey bersekongkol. Hwehehe.

Nyampe di kampung Bedol Orok. Ok, bukan. Nyampe di Arcamanik, tepatnya di Golf Selatan VII. Kita parkirin motor Si Abajj di mesjid deket situ, soalnya, kalo parkir di rumah si jey, kita takut ntar dia mikir : 'Horee! Babeh beli motor baruu!'

Di rumah si Jey, kita izin dulu ke Ibunya, ayahnya, juga kakaknya, tak lupa pembantunya, supirnya, koki pribadinya, tak jua lupa kucing-kucing agresifnya.

Kita berdiam diri di kamar Si Jey yang bau kotoran kelinci. Haha. Gue ama Abajj nunggu di kamarnya selama hampir 1 jam. Memang cukup lama sih, tapi namanya juga pengorbanan.

Tiba-tiba:
Gue : kau dengar suara itu?
Abajj : suara kentutmu?
Gue : benar sekali.
Abajj : ....

Maksud gue, si Jey udah dateng!

Dengan paniknya, gue ama abajj nyiapin KLENGER BURGER yang kita udah beli, sausnya kita taruh diatas keju, dibentuk tulisan: 'jey, kita udah tahu kalo sebenernya maneh ulang tahun. Tapi gimana ya, kita ga Pede gitu, atuh lah takut. Aw aw aw. :'(. Terima kasih'.

Ngga kok, gue becanda. Masa iya gue sekreatif itu bikin tulisan pake sambel extra hot.

Kita sebenernya cuma nulis angka 17, sebagai lambang 17 tahun. Ditambah gambar Mr. Smile di roti nya. Oh iya, tidak lupa satu buah lilin kecil warna putih menyala. Mehehehe.

Deg..Deg..Deg..
Si jey udah ngedeketin kamarnya... Tiba-tiba pintu kebuka, daan..

'Sedot WC mas!' kata gue ama Abajj serempak..

'Happy Birthday!' gue ma abajj teriak sebenarnya.. Haha.

Dia kayanya kaget pisan ngeliat ada dua orang ada di kamarnya, dan dia gatau. Coba deh kalo loe liat ekspresinya, mangap-mangap kaya dugong, trus gemeteran kuat, sambil matanya memutih. 'oh syhit, AYAN-nya kumat!'

Si jey ketawa renyah: 'krauk..haha..krauuk..hwahaha..krak' masih agak syok gara-gara tadinya gue beralasan balik ke rumah gue karena Enyak mau ke luar kota. Dia seneng, mukanya tiba-tiba merah. Haha. Dia tiup lilinnya daan..

*to be continue dulu yah, di hape characternya terbatas uy..

Gotta go!

No comments:

Post a Comment

ayo comment!